Tuesday 10 September 2013

Tips memilih karpet untuk ruang tamu kita

Fungsi karpet dalam ruangan, tidak hanya sebagai penutup lantai. Banyak peran lain dibalik fungsi utamanya, seperti sebagai pencipta suasanya dalam ruangan. Motif karpet dapat menjadi titik perhatian ruangan, menambah kesan, dan tema ruangan. Karpet pun juga berfungsi sebagai alas furniture, sebingga tidak langsung merusak permukaan lantai. Dan fungsi lain ialah mampu meuat rasa nyaman saat berjalan.  Maka dari itu berberapa Hal yang harus diperhatikan saat memiliki dan menentukan karpet ruang tamu.

  1. Tema dan ukuran. Hal ini sangat penting diperhatikan karena tema ruangan berkaitan dengan pilihan bentuk warna, dan motif karpet. Jika kita menginginkan pernataan bergaya klasik, sebaiknya pilih karpet bertema klasik begitu juga sebaliknya.
  2. Ukuran dan fungsi ruang. Ukuran berpengaruh terhadap ukuran karpet, perbandingan ukuran yang terlalu jauh, ruangan terlalu besar, karpet terlalu kecil atau sebaliknya dapat memberi kesan yang tidak seimbang.
  3. Furniture, salah satu komponen penting yang perti mbangkan dalam memiliki karpet. Furniture akan berpengaruh terhadap ruangan warna ataupun tema karpetyang akan mengisi ruang tamu kita. Perhatikan ukuran, warna, furniture yang kita letakkan di kamar tamu.





0 comments:

Post a Comment