Saturday 12 October 2013

Memperindah ruang Tamu dengan Aquarium dan Perawatannya

Banyak cara untuk memperindah rumah termasuk kamar tamu. Salah satunya hadirnya akuarium yang mampu memberi warna mempercantik ruangan. Apalagi ada perpaduan lampu yang indah dengan gerak-gerik ikan mungil di dalamnya, membuat mata tak lepas memandangnya. Apa saja yang perlu diperhatikan dalam menata akuarium.



Pada dasarnya akuarium adalah tempat memelihara ikan hias. Di dalamnya mirip dengan satu ekosistem tangki berisikan banyak komponen saling berinteraksi sehingga keseluruhan sistem berjalan.

Guna memelihara keindahannya, perawatan rutin perlu dilakukan. Namun pemeliharaan juga banyak variasinya, tergantung pada sistem yang digunakan, penghuni yang dipeliharnya, dll. Oleh karena itu perawatan harus selalu disesuaikan dengan kebutuhan.

Perawatan harian
  1. Berikan makan ikan setidaknya dua kali sehari, terutama apabila ikan-ikan tergolong pada ikan yang memerlukan energi tinggi.
  2. Memeriksa kesehatan penghuni akuarium. Pindahkan dan rawat ikan tersebut
  3. Periksa apakah terdapat tanda-tanda ikan akan memijah tempatkan ikan tersebut pada tempat pemijahan yang sesuai.
  4. Periksa temperatur akuarium
  5. Periksa kesehatan jenis-jenis ikan malam paa malam hari dan berikan pakan ikan tersebut sesaat sebelum atau setelah lampu dimatian
  6. Matikan lampu akuarim sesaat sebelum lampu ruangan dimatikan atau sebelum cahaya alam menjadi gelap



0 comments:

Post a Comment